Tag

, ,


Restropeksi yang cerdas dan mencerahkan……..

Kadang Keberlimpahan Kebijakan (Wisdom Abundanceness) itu lebih berkmakna dari ilmu yang berlimpah 🙂

This is How I See the World

Antara Seniman dan Ilmuwan Saya punya teman seorang seniman
dan dia terkadang punya pandangan yang tidak sesuai dengan pandangan saya.

Dia akan memegang setangkai bunga dan berkata
“Lihatlah betapa cantiknya,”
dan saya setuju.

Namun, kemudian dia berkata:
“Saya sebagai seniman, dapat melihat betapa cantiknya setangkai bunga. Namun kamu, sebagai ilmuwan, membongkar segalanya sehingga menjadi tampak membosankan.”
Saya pikir dia agak gila.

Mengapa saya pikir dia gila?
Pertama…
Karena kecantikan yang dia lihat dapat dilihat juga oleh semua orang – dan saya yakin, saya juga bisa melihatnya…

Kedua, pada saat yang sama,
saya dapat melihat lebih banyak pada bunga itu ketimbang yang dia lihat.
Saya dapat membayangkan sel-sel yang ada di dalamnya, yang juga cantik.

Ada kecantikan yang tidak hanya berdimensi satu sentimeter, namun ada juga kecantikan dalam dimensi yang lebih kecil…

Itu hanya menambahkan kecantikan itu…
dan saya tidak mengerti bagaimana menguranginya…

-Petikan dari Richard Feynman, dalam “What do you care what other people…

Lihat pos aslinya 13 kata lagi