Tag

, , , , , ,


Pendidikan Adalah Bekal Terbaik Menghadapi Hari Tua~ Aristoteles

Itulah yang mungkin dikhidmati sepasang ibu-anak Rosemary Dowling (79 tahun) dari Dorchester dan anak perempuannya, Rosemary McCarthy (55 tahun) dari Duxbury yang lulus bersama-sama dari  dengan gelar Sarjana “Liberal Arts” (ALB ) pada 7 Juni 2011. Kedua Rosemarys bekerja dan mengejar gelar mereka selama 10 tahun terakhir, kuliah bersama, dan mendaftar sebagian besar mata kuliah yang sama. Mereka adalah ibu dan anak pertama yang lulus dari  “Harvard Extension School”  dengan gelar yang sama di tahun yang sama.

Rosemary Dowling pensiun dari posisi di Kantor Pos Utama AS di Boston 13 tahun lalu, sementara Rosemary McCarthy saat ini bekerja sebagai desainer interior dan artis. John Dowling, anak dan saudara masing-masing, lulus dengan gelar biologi dari  “Harvard Extension School”  pada tahun 2000, dan berperan penting dalam memperkenalkan ibu dan saudara perempuannya ke Harvard dan memberikan inspirasi untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka.

Rosemary Dowling dan Rosemary  McCarthy berencana untuk mengejar gelar master di   “Harvard Extension School”   mulai musim gugur ini sesuai  tulisan singkat yang disadur dari : Mother/daughter graduate from Extension School | Harvard Gazette

Semoga banyak figur yang sangat memperhatikan pendidikan untuk masa depannya, termasuk di Indonesia sehingga mereka tidak akan kehilangan makna seperti kata bermakna berikut:

Pendidikan bukan persiapan untuk hidup. Pendidikan adalah hidup itu sendiri~John Dewey